Zuri Hospital Manajemen (ZHM) Bangun 20 Hotel Tersebar ibu kota provinsi di Indonesia

Grand Zuri Group Berencana Bangun 20 Hotel

Belasan hotel Grand Zuri tersebar di beberapa kota di Indonesia di antaranya Pekanbaru, Duri, Dumai, Jababeka, dan Palembang.

Zuri Hospital Manajemen (ZHM) menargetkan membangun 20 hotel Grand Zuri tersebar ibu kota provinsi di Indonesia.

“Hotel yang dibangun awal tahun 2013 di antara di Jakarta, Lampung, Bali, Yogyakarta, Muara Enim dan Pekanbaru,” kata Nicodemus Kasan Kurniawan, Presiden Direktur Grand Zuri Group hari ini di Padang.

Menurut dia, ZHM mulai membangun Hotel Grand Zuri pertama kali di Pekanbaru pada tahun 1997. Namun karena krisis ekonomi, hotel itu baru selesai tahun 2003.

Pada awal pembangunan, hotel ini berbintang tiga, kemudian ditingkatkan menjadi bintang empat.

“Adanya kepercayaan masyarakat pengguna hotel kepada Grand Zuri dalam kurung waktu lebih kurang sembilan tahun sudah berhasil berkembang, sekarang telah telah berdiri 13 hotel,” katanya.

Belasan hotel Grand Zuri berdiri yang tersebar di beberapa kota di Indonesia di antaranya Pekanbaru, Duri, Dumai, Jababeka, dan Palembang.

“Kota Padang merupakan kota yang ke-13 di Indonesia berdirinya Hotel Gran Zuri berbintang empat yang dikelola ZHM,” kata dia.

Managemen Grand Zuri Hotel, tambah dia, mempunyai tiga brand bisnis dengan skala yang berbeda yaitu Premier untuk bintang 4 dan 5, Grand Zuri bintang 4, dan Zuri Express dengan konsep smart hotel bintang 3 ke bawah.

Dia mengatakan, ZHM mendirikan Hotel Grand Zuri di Padang dengan standar bintang empat memiliki 13 kamar dengan konsep hotel bisnis dan design modern minimalis.

“Kami membangun hotel berlantai empat di Padang dengan struktur dijadikan seperti pembangkit listrik. Jadi setiap kali terjadi gempa, listrik yang padam, dua tiga hari hidup lagi,” sebut dia.

Struktur tersebut dibuat oleh ahli gempa Prof Dr Ir Iman Shatyarno ME dari UGM. “Dia yang desain. Dan dia tidak hanya mendesain, tapi juga mengawasi desain,” ujar dia.

Menurut dia, pada bagian roof top Grand Zuri menyediakan helipad untuk kondisi darurat bagi pengunjung ketika terjadi gempa.

“Bayangkan, Grand Zuri adalah hotel bintang empat, juga ada helipad untuk kondisi darurat bagi pengunjung ketika gempa,” ungkap dia.

Grand Zuri di Padang, lanjut Nicodemus, disamping menyediakan makanan nasional dan internasional yang bercita rasa tinggi, juga menyediakan berbagai makanan khas Padang yang dielaborasi oleh chief hotel yang berpengalaman tanpa merubah rasa khas dari masakan itu.

(Antara/Feriawan Hidayat)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s