PT Adhi Persada Realti Gandeng Pertamina Bangun Apartemen 9Ha di Daan Mogot Jakarta Barat Sasar Menengah Keatas

Bangun Proyek Apartemen, Adhi Karya Gandeng Pertamina

Apartemen yang membidik segmen menengah tersebut bakal memiliki sejumlah menara yang dibangun di atas lahan seluas 94 ribu m2.

PT Adhi Persada Realti (APR), anak usaha dari PT Adhi Karya Tbk, menggandeng PT Pertamina (persero) untuk membangun apartemen di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, diatas lahan seluas sembilan hektar.

Adapun investasi yang ditanamkan untuk proyek tersebut sebesar Rp 2 triliun yang akan digunakan dalam jangka waktu 5-7 tahun ke depan.

Rencananya, sebesar tiga hektar dari total luas lahan akan digunakan oleh Pertamina untuk keperluan perusahaan.

Giri menuturkan, pihaknya tengah dalam proses administrasi dan perizinan untuk pembangunan apartemen tersebut.

Rencananya, apartemen yang membidik segmen menengah ini akan memiliki sejumlah menara yang dibangun di atas lahan seluas 94 ribu m2.

Dia menambahkan, karena tanah tersebut milik Pertamina, pembayaran tanah dilakukan dengan dua cara. Pertama, pembayaran tunai, dan kedua adalah pembayaran dengan menggunakan bangunan.

“Jadi, nantinya sekitar 20% unit apartemen itu, diperuntukan bagi karyawan Pertamina,” kata dia.

Selain bekerja sama dengan Pertamina, Adhi Persada Realti (APR) juga akan membangun apartemen di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, dengan investasi mencapai Rp 800 miliar. Proyek ini diharapkan bisa memulai konstruksi pada tahun depan.

Rencananya, apartemen yang berlokasi di pejaten tersebut terletak di jalan Siaga Raya dengan total luas lahan sebesar 1,4 hektar. Apartemen ini disebut-sebut bakal menjadi salah satu apar temen yang cukup eksklusif di wilayah Jakarta Selatan.

“Nantinya akan ada sekitar 1.000 unit apartemen. Untuk pengembangan ini, kami akan bekerja sama dengan pihak swasta,” tandas dia.

Sejak 2011, Adhi Karya fokus untuk membesarkan bisnis properti dan real estat. Perseroan menyiapkan dana sebesar Rp 604 miliar untuk pengembangan tahap awal yang dimulai pada 2013.

Adapun dana untuk proyek tersebut berasal dari obligasi. Perseroan akan meningkatkan investasi untuk bisnis ini hingga beberapa tahun mendatang.

(Investor Daily/Feriawan Hidayat)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s