Bedah rumah satu miliar satu kecamatan (samisake) Warga di Jambi Tuai Minat dan Pujian Masyarakat

Bedah rumah satu miliar satu kecamatan (samisake) merupakan program perbaikan rumah warga menjadi bangunan semi permanen yang layak huni.

Program bedah rumah pada program satu miliar satu kecamatan (samisake) yang diterapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi mendapat pujian dari Menteri Sosial (Mensos) Salim Assegaf Al’Jufri.

“Kita patut memberi apresiasi pelaksanaan program bedah rumah di Jambi,” kata Salim, usai mengunjungi lokasi bedah rumah di RT 22 Kelurahan Pasir Kota Jambi, Minggu (16/12).

Mensos menilai program ini telah banyak membantu masyarakat miskin dan wajar bila pemerintah memberikan apresiasi positif atas langkah dan kinerja Pemprov Jambi. “Diharapkan ini akan terus bergulir dan pemerintah akan terus mendukung untuk itu,” ujar dia.

Salim juga memuji keterlibatan peran Karang Taruna setempat yang ikut aktif dalam program bedah rumah samisake tersebut. Menurut dia, apa yang dilakukan mereka merupakan bentuk wujud nyata keberadaan Karang Taruna sebagai perengkat dan pemersatu generasi muda bangsa ditengah maraknya konflik yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia dewasa ini.

Sementara itu, Gubernur Jambi Hasan Basri Agus mengaku tidak menyangka program bedah rumah Samisake yang dilaksanakan bersama Karang Taruna dalam rangka Bulan Bakti Karang Taruna Provinsi Jambi 2012 itu akan menjadi perhatian serius Mensos. Dia menjanjikan akan terus melaksanakan program bedah rumah bagi masyarakat miskin yang ada di Provinsi Jambi.

Warga RT 22 Kelurahan Pasir Putih Kota Jambi yang rumahnya dibedah, Erwanto mengaku tidak menyangka tempat tinggalnya masuk dalam program bedah rumah Samisake. Suami dari Fatmawati yang sehari-harinya berporfesi sebagai buruh bangunan itu mengaku tidak memiliki kemampuan untuk memperbaiki rumah reotnya. Namun kini, ia bersama isteri dan kedua anaknya sudah mendapatkan rumah semi permanen yang layak huni.

(Antara/ Wisnu Cipto)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s