Familiar Dengan Kota Bintaro? Kota Berwawasan Lingkungan dan Keluarga

Rasa nyaman memang diperlukan oleh setiap orang, tak heran jika ada kecenderungan di zaman sekarang ini orang sengaja mencari lokasi tempat tinggal yang dapat memenuhi semua kebutuhan hidup. Tentunya dengan lingkungan yang sejuk dan asri menjadi prioritas utama yang sekaligus menjadi daya jual bagi setiap perumahan.

Konsep semacam ini sepertinya memang sedang trend. Dengan kelengkapan fasilitas yang disediakan bagi penghuninya serta kenyamanan lingkungan di lingkungan perumahan itu, membuat banyak orang berkeinginan untuk tinggal di lingkungan seperti itu.

Penataan lingkungan diperhitungkan secara cermat, setiap bangunan dirancang secara detil dan teliti, Hasilnya adalah hunian lengkap dengan lingkungan berkelas sesuai standar hidup.

Kota Taman Bintaro Jaya menyediakan berbagai fasilitas sosial serta fasilitas umum dengan mengacu pada kebutuhan para warga. Seperti layaknya sebuah hunian yang lain, fasilitas yang disediakan oleh Taman Bintaro antara lain taman-taman terbuka, sarana ibadah, bidang pendidikan formal dan informal, layanan kesehatan, tempat belanja, restoran keluarga, toko buku, toko elektronik, laundry, toko boneka, toko bunga, hingga salon.

Namun sayang, begitu banyaknya akses jalan yang bisa dilalui membuat jalanan di perumahan ini sering terjadi kemacetan, khususnya pada jam-jam orang berangkat kerja. Namun terlepas dari itu semua harus diakui bahwa lokasi perumahan yang satu ini cukup strategis, yaitu terletak di Selatan Jakarta, yang merupakan wilayah paling diminati sebagai kawasan hunian. Merupakan kota satelit baru yang paling dekat dari titik pusat utama Jakarta. Jika seluruh jalan lingkar luar Jakarta sudah terwujud, Bintaro Jaya berada persis di tepi jalan tol. Hanya selangkah dari Pondok Indah.

Sarana transportasi lainnya yang termudah adalah kereta api, yang membentang dari Mangga Dua, Harmoni, Tanah Abang, Palmerah, Kebayoran Lama, dan turun di Bintaro Jaya. Berlanjut ke arah barat menuju Sudimara, Jombang, Serpong, Parung Panjang, bahkan hingga langsung ke Pelabuhan Merak.

Boleh di bilang perumahan Bintaro jaya ini bisa menjangkau ke seluruh penjuru Jakarta. Melalui jalan tol TB Simatupang dapat dengan mudah menjangkau wilayah Jakarta Utara, Timur, Selatan hingga ke arah Bogor dan Puncak. Sementara jika mau ke bandara Soekarno Hatta hanya 13 km, jika mengambil jalan melalui CBD maupun Graha Raya.

Jika kita berkeliling atau hanya sekedar melintas diperumahan ini pada hari sabtu atau minggu suasana lenggang dan nyaman memang terlihat dan kita dapat menikmati sejuknya suasana lingkungan perumahan ini. (cbn/ida)