Keindahannya Air Terjun Curug Seribu Pamijahan Bogor

PAMIJAHAN – Keindahan wisata alam Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Namun, sebenarnya masih banyak yang belum terungkap. Salah satunya wisata yang satu ini.

Objek wisata ini tidak terletak di tengah hutan belantara ataupun pegunungan yang terpencil, namun cukup dekat dengan kawasan perkotaan. Salah satu wisata ‘tersembunyi’ ini adalah Curug Seribu, yang terletak tidak jauh dari Kota Bogor.

Untuk mencapai lokasi Curug Seribu merupakan tantangan tersendiri. Pintu gerbangnya memang terletak di pinggir jalan raya yang dapat dilalui kendaraan beroda empat. Namun, untuk mencapai lokasi sebenarnya, pengunjung harus melewati jalan setapak selama 1 jam.

Jalan setapak ini bermedan cukup menantang, dengan tanjakan, jalanan berbatu yang licin serta menuruni beberapa tangga yang terbuat dari bebatuan alami di antara rerimbunan hutan.

Beberapa saat sebelum mencapai Curug Seribu anda akan menemui air terjun kecil di mana Anda dapat beristirahat sejenak sambil duduk di batu- batu besar dan menikmati pemandangan alam sekitar. Dengan berjalan beberapa ratus meter lagi, Anda akan segera mencapai lokasi Curug Seribu.

Medan yang cukup berat dan melelahkan akan segera hilang saat Anda tiba di Curug Seribu. Tinggi dari air terjun ini begitu menakjubkan, air turun ke bawah, membentuk muara air biru kehijauan sedalam 20 Meter. Tidak dianjurkan untuk berendam di sini karena arusnya yang cukup deras, namun anda tetap dapat bermain air beberapa meter tidak jauh dari situ di sekitar bebatuan-bebatuan besar yang menghiasi Curug Seribu ini.

Meskipun dikelola oleh masyarakat lokal dan lokasinya tersembunyi, namun fasilitas di sekitar Curug Seribu ini cukup memadai dengan adanya MCK dan juga beberapa rumah makan di dekat pintu masuk. (ICE) /repostkaskus