Hari Tanoesoedibjo Bos MNC Borong Aset Jalan Tol dan Resort Bakrie

JAKARTA. PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) tengah menyiapkan lima rencana strategis untuk menunjang kinerja perseroan ke depannya. Salah satunya adalah mendivestasikan aset-aset non properti.

Presiden Direktur Bakrieland, Ambono Januarinto menjelaskan, kelima rencana strategis tersebut dilakukan untuk memfokuskan diri pada bisnis inti yakni properti. “Terutama dalam pengembangan proyek kawasan hunian baik vertikal maupun mendatar,” kata Ambono di Jakarta, Selasa (11/12).

Strategi lainnya yakni fokus pada proyek yang memiliki marjin tinggi seperti perumahan dan apartmen. Lalu memaksimalkan return dengan mendivestasikan aset yang memiliki imbal hasil rendah.

Ambono menambahkan, ELTY juga akan melakukan efisiensi biaya operasi dan deleveraging balance sheet ke level yang lebih baik.

Sekadar catatan, hingga kuartal III tahun ini, Bakrieland mencatat pendapatan sebesar Rp 1,3 triliun. Dari catatan itu, unit properti menjadi penyumbang terbesar sekitar 49,7% atau Rp 655,3 miliar.

PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) telah memastikan penjualan saham (divestasi) anak usahanya, yakni PT Bakrie Toll Road (BTR). Tidak hanya itu, perusahaan properti milik Grup Bakrie ini juga melepas proyek Lido Lake Resort. Dua aset tersebut sekaligus diserap seluruhnya oleh grup MNC milik Hari Tanoesoedibjo.
(*Kontan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s