Bogor Miliki Hotel Baru Padjadjaran Suites Hotel & Conference Hotel Bernuansa Sunda, Wujudkan Hotel Berbudaya

Telah hadir ditengah-tengah kita, sebuah Hotel bernuansa Sunda yang berkomitmen mewujudkan hotel berbudaya dan non alkohol.

Padjadjaran Suites Hotel dan Conference merupakan hotel bintang empat ini memiliki kapasitas 119 kamar dengan delapan lantai, tepat untuk bisnis dan conference.

Lokasi di jalan  Padjadjaran sangat strategis di pusat Kota Bogor dengan fasilitas layanan terbaik.

Padjadjaran Suites Hotel and Conference dilengkapi fasilitas ruang meeting dengan kapasitas 250 orang, outdoor swimming pool, bale bugar fitness canter and spa, bale bacakan restaurant, hegarmanah restaurant and lounge, ming xia Chinese restaurant dan executive lounge.

Komitmen dalam melestarikan budaya Sunda bukan basa-basi pengelola hotel ini. Pasalny, pengunjung hotel akan menikmati suasana budaya, dimulai dari interior, hiburan hingga penyediaan menu hidangan pembuka dengan aneka hidangan daerah seperti nasi timbel, dan berbagai makanan khas Sunda.

Sementara itu Direktur Utama (Dirut) sekaligus pemilik Padjadjaran Suites Hotel and Conference Sofyan menyebutkan, Kota Bogor memiliki daya tarik tersendiri sebagai daerah tujuan wisata sekaligus bisnis. Letaknya dinilai strategis karena merupakan pusat pertemuan antara ibu kota dengan daerah-daerah di wilayah Jawa Barat.

Grand Opening

Walikota Bogor Diani Budiarto meresmikan hotel bernuansa Sunda  di Jalan Pajajaran No : 17 Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor, Jum’at (24/2/2012) malam. Hotel  bernuansa sunda ini diberinama  Suites Hotel and Conference Bogor di bawah naungan PT Alisya Kurnia Beauty.

Pada acara Grand Opening Pajajaran Suites  and Conference yang dihadiri langsung Walikota Bogor Diani Budiarto. Hadir pula Mus Mudjiono berkolaborasi dengan Idang Rasyidi & Syindance yang turut memeriahkan jalannya seremoni hotel terunik di tanah sunda ini.

Dalam kesempatan itu Diani yang didampingi  General Manager Pajajaran Suites Hotel and Conference Aan Kristiawan Direktur Utama Padjadjaran Suites Hotel and Conference Sofyan  mendandatangani prasasti sebagai tanda resmi beroperaasinya hotel tersebut.

Pada kesempatan tersebut Walikota Diani Budiarto mengatakan, hingga awal tahun 2012 sudah ada empat hotel yang siap diresmikan, diantarnya hotel yang bernuansa sunda ini, “Menjamurnya hotel –hotel di Kota Bogor sejalan dengan pertumbuhan dan perkembangan Kota Bogor sebagai penyangga Ibu Kota.  “ Sebagai penyangga Ibu Kota, Kota Bogor menjadi tujuan weekend, “ kata Diani.

Oleh karena itu Diani menyampaikan apresiasi kepada para pengusaha yang membangun hotel–hotel di Kota Bogor,  disamping sebagai wahana untuk penyerapan tenaga kerja, menambah fasilitas, juga telah memberikan kontribusi bagi Pemerintah Kota yakni meningkatnya PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kota Bogor.

Diani mengingatkan, kepada pengolola hotel untuk menjalin bererjasama dengan pihak-pihak terkait di Kota Bogor seperti HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia), dan PHRI (Persatuan Hotel dan Restoran) untuk bisa mengemas, bagaimana para wisatawan  yang  berkunjung ke Kota Bogor bisa lebih lama lagi tinggal di Kota Bogor.

“Kita melihat selama ini  para wisatawan yang datang ke Kota Bogor hanya sekedar singgah. Mereka datang ke Kota Bogor hanya untuk berbelanja, sedangkan sasaran objek kunjungannya ke luar Kota seperti ke Kabupaten Bogor, “ ungkapnya. (BBC-als)