Perbaikan dan Penambahan Infrastruktur, Pemerintah Genjot Pembangunan 7 Bandara Baru

Kementerian Perhubungan mengaku telah menyiapkan tujuh lokasi alternatif untuk pembangunan bandara baru. Bandara ini nantinya akan berfungsi sebagai penopang Bandara Soekarno-Hatta yang sudah mulai padat seiring dengan perkembangan industri penerbangan Tanah Air.

Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono, mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan studi lokasi mengenai lokasi bandara alternatif yang rencananya mulai dibangun pada 2015.

Bambang enggan membeberkan detail tujuh lokasi tersebut. Namun, dari ketujuh lokasi tersebut, tiga di antaranya terletak di Karawang, sedangkan empat lokasi berada di daerah pinggiran Jakarta.

Bambang tidak menampik salah satu rencana bandara baru berada di tepi pantai dengan cara reklamasi. “Kalau sudah tidak ada lagi pilihan, maka opsi itu akan kami ambil,” kata mantan ketua Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) itu.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan, EE Mangindaan, menjelaskan pemerintah tidak akan menggunakan area persawahan dan hutan yang ada di Jawa Barat, sehingga salah satu alternatifnya adalah di pinggir pantai dengan cara reklamasi.

© VIVA.co.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s