Meningkatkan Value Rumah Sederhana Agar Tampak Mewah dan Mahal

rmhsederhanaSiapa yang ingin memiliki rumah mewah? Masalahnya, tentu saja tidak semua orang mempunyai anggaran yang tinggi untuk rumah yang mewah. Sebenarnya kita tidak perlu kuatir karena rumah murah atau desain rumah sederhana bisa disulap menjadi mewah dan mahal dengan anggaran yang tidak terlalu menguras kantong kita.

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah memutuskan gaya kemewahan seperti apa yang kita inginkan, apakah mewah dengan gaya klasik atau modern. Tentukan hal ini sebelum bertindak karena akan mempengaruhi jenis furnitur dan warna yang kita pilih.

Hal kedua yang harus kita lakukan setelah memilih gaya tertentu adalah memilah-milah furniture rumah. Pastikan untuk menggantikan barang-barang yang terlihat tua. Kita tidak harus membuang banyak barang, tetapi barang-barang tertentu yang terlihat kusam dan tua. Untuk furnitur, kita dapat sedikit kreatif untuk menghemat uang. Contohnya, jika kita memilih untuk mengubah desain rumah sederhana kita menjadi terlihat mahal dan modern, kita tidak harus mengganti sofa kita. Ganti saja pelapis sofa dengan tiruan kulit. Dengan begitu kita mendapatkan sofa yang terlihat mahal tanpa mengeluarkan banyak uang.

Apakah kita perlu renovasi rumah? Saya pikir tidak. Kita mungkin perlu renovasi rumah jika ada beberapa bagian yang rusak atau terlihat sangat kuno. Jika renovasi rumah terlalu mahal, kita bisa mencoba tehnik pelapisan. Di Amerika, tehnik ini sangat populer untuk mengubah dapur atau kamar mandi. Kita tidak perlu mengecat atau membeli bathtub baru, cukup melapisinya.

Untuk warna, kita harus menyesuaikannya dengan gaya yang kita inginkan untuk desain rumah sederhana kita. Jika kita ingin kesan mahal dan klasik, warna-warna hangat seperti coklat atau merah tua sangat disarankan. Kombinasi putih dan emas juga cukup mewakili gaya ini. Di sisi lain, jika kita ingin kesan mahal dan modern, kita bisa bermain dengan warna-warna solid seperti putih, hitam, merah terang, dan sebagainya, tapi pastikan untuk tidak memilih warna-warna neon.

Rumah murah bisa terlihat mahal jika kita pandai mensiasatinya. Sebelum kita melakukan sesuatu pada rumah murah dengan desain rumah sederhana kita, pastikan untuk bekerja seperti seorang profesional dengan membuat desain dan rencana yang matang.

 

*Rumah Saya