Kawasan Properti BSD Jadi Lahan Perburuan Baru Investor Perumahan, Bagaimana Membeli Rumah Di BSD

BSD CityPerumahan di areal Bumi Serpong Damai atau yang lebih dikenal dengan nama perumahan BSD ini kini menjadi incaran orang. Tidak heran juga, kota ini memiliki berbagai fasilitas yang lengkap. Walaupun masih tergolong sebuah kota yang baru, namun lokasinya yang berada di tempat strategis, lengkap dengan fasilitas rumah sakit, sekolah, pasar modern seperti mall dan pusat perbelanjaan lain, membuat wilayah ini menjadi ramai. Banyak orang mencari rumah, walaupun harga perumahan di sini relatif lebih mahal karena kelebihan-kelebihan di atas.

Nah, bagi Anda yang berniat membeli perumahan BSD, walaupun rumah di sini tergolong mahal, namun investasi yang Anda lakukan mempunyai manfaat yang jauh lebih besar daripada sekedar tempat tinggal biasa. Harga mahal juga bisa disiati dengan kredit rumah sejenis KPR yang banyak ditawarkan oleh bank-bank nasional. Namun untuk menghindari harga yang lebih mahal, dalam membeli rumah di perumahan BSD hendaknya Anda jangan membelinya secara terburu-buru.

Tips pertama, jika rumah dijual oleh developer maka harganya akan dinaikan hingga jauh lebih mahal daripada harga asli rumah. Membeli dari developer seperti ini mungkin bisa membuat beban bulanan Anda sedikit lebih berat. Anda bisa mensiasatinya namun tentu saja butuh waktu yang lebih lama. Anda harus menyasar rumah yang tidak ditempati dan hendak dijual. Bertransaksi langsung dengan pemilik akan menguntungkan dibandingkan dengan developer. Hanya saja Anda harus sabar menunggu hingga ada pemilik rumah yang hendak menjual rumah. Setelah dapat, Anda tinggal membelinya entah itu kontan ataupun mencicil dengan kredit rumah pilihan Anda.

Selain itu, untuk mendapatkan rumah yang terbaik, Anda harus sering-sering melakukan survey. Kondisi perumahan BSD sebenarnya nyaman dan aman, hanya saja di daerah-daerah tertentu sedikit rawan terhadap banjir. Oleh karena itu lakukan survey saat sedang hujan deras ataupun setelahnya untuk memastikan bahwa kawasan tersebut aman.

Tips terakhir tentu saja dengan memilih tipe rumah yang sesuai dengan budget. Walaupun Anda bisa mencicil dengan KPR, namun tentu saja ada batasan anggaran yang harus Anda ikuti. Nah, selamat membeli rumah.

 

*Sumber:Rumah Saya