Ternyata Aceh Miliki 808 Spot Wisata Menarik Yang Wajib di Kunjungi

Di Sabang ada tugu Kilometer Nol. Wisatawan bisa memperoleh sertifikat sebagai bukti sudah menginjak kaki di pulau paling ujung dari Indonesia.

Aceh memiliki 808 lokasi wisata yang layak dikunjungi. Dari ratusan tujuan piknik itu, 426 diantaranya obyek wisata alam, dan 114 jenis wisata khusus. Dan semua tujuan wisata itu memiliki keunikan khusus yang kadangkala tidak ada di daerah lain.

“Tahun depan sudah ditetapkan sebagai Aceh Visit 2013. Segala hal telah dan terus dibenah untuk menyambut turis lokal dan internasional,” sebut Kepala Bagian Humas Pemerintah Aceh, Usamah El-Madny kepada Beritasatu.com, Kamis (6/12) malam.

Usamah menerangkan, selain memiliki wisata alam, Aceh juga dikenal memiliki wisata religi atau wisata bahari. Sebut saja, wisata tsunami yang tidak ada di daerah lain dan bisa sebagai pelajaran dari bencana alam.

“Keindahan alam bawah laut di Sabang sudah diakui oleh pelancong dari seluruh dunia. Di Sabang juga ada tugu Kilometer Nol. Kita bisa memperoleh sertifikat sebagai bukti sudah menginjak kaki di pulau paling ujung dari Indonesia,” ungkap Usamah berpromosi

Sebagaiman diketahui, tahun kunjungan wisata sudah resmi diluncurkan oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah pada 12 November lalu di Kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta.

Dalam pencanangan ini dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar, sejumlah bupati dan wali kota asal Aceh, biro perjalanan dan lain-lain.
(Sumber:Beritasatu)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s