Penyaluran Kredit Rumah Bersubsi BNI Gagal Capai Target

PT Bank Negara Indonesia (BNI) tahun ini gagal mencapai target penyaluran KPR bersubsidi melalui skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang ditargetkan sebanyak 31 ribu oleh Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera).

Vice President Consumer & Retail Lending BNI, Indrastomo Nugroho mengatakan, BNI tahun ini hanya menyalurkan FLPP di bawah lima persen dari target.

“Tahun ini FLPP kami masih di bawah lima persen,” ujarnya saat ditemui di Hotel Pullman Central Park, Jakarta, Kamis (6/11/2012).

Salah satu kendala yang dikatakan Indra adalah sedikitnya suplai perumahan subsidi dari pengembang. “Ya enggak tahu ya, kayaknya sekarang pasokan rumah FLPP itu enggak banyak,” sebutnya.

Sementara Direktur Konsumer & Ritel BNI Darmadi Sutanto menyebutkan, target BNI tahun depan dapat menyalurkan FLPP lebih banyak dari tahun ini, sesuai yang diamanatkan oleh Menteri Perumahan Rakyat.

“Targetnya sih bisa lebih dari tahun ini. Pokoknya kami terus berupaya, enggak ada pemberhentian atau direm,” ujar Darmadi.

Di luar itu, BNI mencatat total kredit kepemilikan rumah (KPR) tahun ini mencapai Rp25 triliun. “KPR tahun ini kami tutup buku dengan Rp25 triliun. Target tahun depan bisa growth 30 persen,” sebutnya.

Darmadi juga menjelaskan, BNI terus berupaya agar dapat menyalurkan kredit konstruksi di samping menyalurkan KPR. (Okzone/nia/rhs)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s