Belum Genap 1 Tahun, Nusa Konstruksi Raih Kontrak Baru Rp 3,35 Trillun

JAKARTA – Perusahaan jasa konstruksi, PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk (DGIK) yang sebelum bernama PT Duta Graha Indah Tbk, membukukan peningkatan kontrak baru pada Januari – November 2012, sebesar 196 persen menjadi Rp 2,25 triliun dibanding perolehan kontrak periode yang sama pada tahun sebelumnya sebesar Rp 759 miliar.

Dengan perolehan kontrak baru tersebut, maka total nilai kontrak yang dikerjakan oleh Perseroan mencapai Rp 3,35 triliun. Jumlah kontrak tersebut sudah mencakup sisa pelaksanaan proyek dari tahun sebelumnya yang senilai Rp 1,1 triliun.

“Kami berhasil memperoleh sejumlah kontrak baru yang meliputi pekerjaan pembangunan apartement, hotel, jalan, Bendungan, hingga infrastruktur PLTM,” jelas Djohan Halim, Corporate Secretary Nusa Konstruksi Enjiniring, dalam keterangan tertulisnya, (04/12/2012).

Djohan menjelaskan, sampai saat ini, perseroan sedang mengerjakan proyek Apartemen Botanica di Jakarta, Skyline Office & Condotel di Surabaya, Proyek Jalan Bypass di Lampung, dan beberapa proyek dalam tahap penyelesaian antara lain: proyek infrastruktur PT Chevron Indonesia di Duri, Riau, dan sejumlah pekerjaan infrastruktur pada tambang emas Martabe.

“Beberapa kontrak baru yang kami peroleh sepanjang tahun ini memiliki periode pengerjaan 1,5 hingga 2 tahun. Kontrak-kontrak tersebut akan berkontribusi terhadap pendapatan hingga tahun 2014 mendatang,” ujarnya.

Adapun, terkait kinerja selama sembilan bulan pertama tahun 2012 perseroan mencatat pendapatan mencapai Rp 839 miliar. Pendapatan tersebut tumbuh empat persen dibanding periode yang sama tahun 2011. Laba bersih yang dibukukan senilai Rp 37 miliar, tumbuh solid 63 persen dibanding periode yang sama tahun 2011.

Portofolio proyek Nusa Kontruksi saat ini terdiversifikasi antara proyek pemerintah dan proyek swasta. Proyek pemerintah menyumbang 30 persen terhadap total proyek yang dikerjakan. Sejumlah 70 persen lainnya merupakan proyek-proyek konstruksi dan infrastruktur swasta.(Tribunnews)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s