Segera Hadir Perumahan Exclusive di Ambon

JAKARTA – Setelah menghadirkan Ambon City Center, shopping mall bagi masyarakat Ambon dan sekitarnya, kini Bliss Group mengembangkan Bliss Village, proyek residensial eksklusif di Ambon.

Isaac Bliss Tanihaha, CEO & Founder Bliss Group, menuturkan proyek residensial eksklusif tersebut dibangun pada lahan seluas 32 hektare dengan 4 tahap. Saat ini, lanjutnya, perusahaan telah menyelesaikan pembangunan tahap pertama dan kedua masing-masing sebanyak 415 unit rumah.

“Tahap berikutnya akan dibangun tahap ketiga dan keempat sebanyak 1.800 unit rumah. Tipe rumah yang kami tawarkan yakni tipe 36, tipe 54, dan tipe 70,” ujar Tanihaha seperti dikutip dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Selasa (27/11).

Isaac menjelaskan memiliki misi membangun negeri dan meningkatkan taraf hidup masyarakat khsusnya wilayah Indonesia timur, tahun ini pihaknya berfokus mengembangkan Ambon dengan membangun shopping mall sebagai pembukanya.

Dia menuturkan pembangunan residensial eksklusif tersebut, juga bertujuan untuk membantu pemerintah kota Ambon dalam mengatasi minimnya ketersediaan rumah layak huni dengan harga terjangkau.

“Menurut data yang kami terima, di kota Ambon masih dibutuhkan sekitar 5.000 rumah bagi warga sehingga Bliss Village yang menyediakan 1.800 unit rumah dapat mengurangi permintaan hunian yang berkualitas bagi masyarakat kota Ambon,” imbuhnya.

Lebih lanjut dia mengatakan pihaknya telah menyiapkan kawasan superblok yang terintegrasi antara shopping mall, hotel, residential, entertaintment center, stadion olahraga, convention center, recreation center dan ruko-ruko.

“Dengan hadirnya kawasan superblok ini nantinya tentu turut meningkatkan nilai investasi kota Ambon di mata para investor luar yang kami percaya akan melirik Ambon sebagai bagian dari strategi investasi mereka,” ungkapnya.

Richard Louhenapessy, Walikota Ambon, mengatakan pemerintah menyambut kehadiran Bliss Village sebagai komplek residential eksklusif yang menawarkan lingkungan yang nyaman, asri, kondusif, modern dengan harga terjangkau.

“Lingkungan hunian seperti ini tentunya dapat meningkatkan kualitas hidup para penghuninya sehingga secara tidak langsung juga turut meningkatkan kinerja mereka dalam pekerjaannya dan berujung pada munculnya geliat bisnis ke arah yang positif,” ujarnya.

Sales Manager Bliss Village Prayitno menuturkan respon masyarakat kota Ambon cukup baik, dalam sebulan sudah terkumpul 800 peminat yang mengajukan permintaan booking.

“Bliss Village menawarkan pilihan hunian eksklusif dengan tampilan bangunan rumah yang bergaya modern, desain interior rumah bergaya western colonial, kualitas bahan bangunan dan perabotan standart terbaik,” jelasnya. (snd/jibi-bisnis)