Tahun 2013 Jadi Ledakan Properti di Indonesia

JAKARTA – Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah memproyeksikan bahwa tahun depan akan terjadi peningkatan penjualan properti di Tanah Air dalam jumlah yang banyak dan amat cepat.

Ramalan ini diutarakan oleh Wakil Ketua Bidang Promosi, Humas dan Publikasi DPD Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah Dibyo K Hidayat, di sela pameran REI EXPO 5 di Mal Ciputra, Jumat (23/11/2012).

“Kami yakin di tahun mendatang akan terjadi booming penjualan properti,” tegas Dibyo. “Termasuk untuk rumah sederhana yang Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan nya telah dibuka kembali,” dia mengimbuhkan.

Terjadinya ledakan penjualan rumah ini didasarkan atas dasar penjualan properti sangat positif di tahun ini. Selain itu kucuran kredit dari berbagai bank juga turut mendukung.

Sebelumnya National Director Head of Strategic Consulting Jones Lang LaSalle Vivin Harsanto mengatakan, kondisi properti di Indonesia memang sedang dalam kondisi yang baik.

Permintaan unit ruang kantor meningkat, hunian vertikal seperti kondominium juga semakin diminati. Dibanding permintaan pada 2009 dan 2010, permintaan akan kondominium pada 2011 sangat besar.

“Sehingga diprediksi hingga akhir tahun permintaan akan kondominium lebih dari 10 ribu unit. Naiknya luar biasa,” jelas dia.

Banyaknya produk baru juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Belum lagi kawasan alternatif di Jakarta seperti TB Simatupang yang mulai dilirik lantaran lokasinya yang memungkinkan seperti belum terlalu macet, dekat dengan kawasan hunian serta harga yang masih terbilang murah dibanding dengan pusat kota. (Okezone-rhs)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s