Program CSR Nissan Bangun Rumah Layak Huni di Purwakarta

Jakarta – Bekerjasama dengan Habitat For Humanity, Nissan Motor Co Ltd melalui PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali melanjutkan program pembangunan rumah yang di tahun 2011 sudah berjalan di desa Karang Mukti, Purwakarta, Jawa Barat.

Proyek di tahun ini, Nissan Motor memberikan alokasi dana untuk pembangunan desa tersebut yang diserahkan kepada Habitat For Humanity International sebesar US$232.770 atau sekitar Rp2.327.700.000. Pembangunan telah dimulai sejak Oktober 2012 dan direncanakan selesai bulan November 2013.

“Kami menyadari bahwa Nissan Motor sebagai salah satu produsen kendaraan terbesar di dunia merasa perlu memberikan tanggung jawab serta kontribusinya untuk membantu beban pemerintah Indonesia melalui program pembangunan rumah layak huni, sanitasi, dan pembangunan sarana pendidikan,”.

Tahun ini program pembangunan rumah, sanitasi dan renovasi sekolah akan dilakukan dalam periode satu tahun, sebanyak 100 unit rumah dan sebuah sekolah (SDN 2 Cikopo, Purwakarta) akan menjadi prioritas pembangunan.

Desa Karang Mukti dipilih karena Nissan Motor menyadari bahwa lokasi di sekitar pabrik NMI masih banyak pemukiman penduduk yang tidak layak huni, terlebih Desa Karang Mukti tercatat sebagai salah satu desa termiskin di Purwakarta.

Selama tujuh tahun terakhir, Nissan Motor telah mengalokasikan dananya melalui Habitat for Humanity International sebesar US$1 juta, untuk kemitraan global dalam program pembangunan perumahan bagi keluarga miskin di beberapa negara seperti India, Indonesia, Filipina, Thailand, dan Vietnam. Proyek global ini bertujuan untuk meningkatkan perumahan, pendidikan, air, dan kondisi sanitasi.

“Kegiatan ini juga sejalan dengan Nissan for Education, program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilaksanakan Nissan Motor Indonesia dalam rangka turut mendukung kemajuan dunia pendidikan di Indonesia. Di Nissan kami percaya bahwa pendidikan berkualitas bagi anak-anak berawal dari dalam keluarga dengan kehidupan yang baik seperti rumah layak huni untuk berteduh dan nyaman bagi mereka,” pungkas Izumida. [ikh-Inilah]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s