Buat Kamar Tersembunyi di Apartemen

Penghusaha kaya raya asal Amerika Serikat, Simon Woodroffe membuat gembrakan baru dalam dunia properti. Baru-baru ini pria 60 tahun tersebut membuat apartemen-apartemen kecil berkonsep 4 in 1, dalam produk yang disebut YO! Home.

Meski demikian bukan berarti apartemen tersebut dibuat karena keterbatasan dana. Woodroffe sengaja mendesain properti mewahnya ini yang terinspirasi dari desain rumah khas Jepang, yang minimalias dan simple. Dan memadukannya dengan kecanggihan teknologi.

Seperti dilansir Daily Mail, Senin (19/11/2012), apartemen tersebut sebenarnya hanya cukup untuk satu kamar tidur. Namun, yang istimewa posisi tempat tidurnya berada di atas meja tamu yang dapat disembunyikan kala tidak sedang digunakan.

“Saya rasa rumah mepengaruhi bentuk kehidupan kita. Sebab rumah merupakan tempat kita berlindung,” ujar pemilik YO! Home ini.

Banyak “kamar tersembunyi” yang dibuat pada apartemen ini dan keseluruhannya dikontrol menggunakan sentuhan tombol atau tarikan dinding. Sistem operasinya pegerakannya menggunakan 12 bagian mekanik.

Woodroffe pun berhasil membuat apartemen satu kamar memiliki empat kamar tidur yang muncul dari atap dengan total luas bangunan 80 meter persegi. Tak hanya itu, di dalamnya juga terdapat ruang cinema, ruang kerja, dapur luas, ruang pesta bahkan meja bar lengkap dengan rak wine. (Nur Januarita Benu-Okezone-NJB)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s