Keuntungan Tenor KPR lebih Lama

Kredit Pemilikan Rumah (KPR) merupakan salah satu cara dalam mendapatkan rumah dengan cara yang ringan. Bayangkan membeli rumah seharga Rp300 juta namun harus dibayar dengan uang tunai.

Bob Sudiono dalam bukunya “Sukses Beli Rumah” menuturkan, KPR disebut sebagai program kredit luar biasa lantaran tidak perlu keluar banyak uang dalam membeli rumah. Sebab seseorang bisa membayar dengan cicilan per bulannya sesuai kemampuan.

Pilihlah KPR dengan jangka waktu lama, hal tersebut membuat ANda merasa santai dan cicilannya kecil setiap bulannya. Lalu, apa keuantungan lain jika memilih tenor tenor KPR lebih lama?

Pertama, cicilan setiap bulannya semakin kecil, sebaliknya cicilan semakin besar menganggu arus kas Anda. Cara ini ampuh karena nilai rumah semakin meningkat, sedangkan cicilan rumah relatif tetap.

Kedua, bagi karyawan hal ini menguntungkan pada awal kredit dimulai. Biasanya cicilan akan sangat memberatkan. Namun, seiring peningkatan gaji, maka beban cicilan akan semakin ringan. (Yuni Astutik – Okezone-nia)(rhs)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s