Rumah Bekas di Lebak Bulus Laku 2Miliar

Jakarta – Rumah bekas di Lebak Bulus, Jakarta Selatan menjadi incaran pencari hunian dalam beberapa tahun terakhir. Lokasi ini dipilih karena harga rumah kawasan Pondok Indah dan Cilandak sudah terlampau mahal.

Dengan kocek Rp 2 miliar, pencari rumah sudah mendapat rumah bekas seluas 400 m2 dengan lahan 300 m2. Bandingkan dengan Pondok Indah dan Cilandak yang rata-rata mematok harga rumah di atas Rp 5 miliar.

Menurut Principal LJ Hooker Lebak Bulus Andika Wardhani, Jakarta Selatan terus berkembang dan Lebak Bulus menjadi pilihan utama konsumen kelas menengah atas. Lebak Bulus sengaja dipilih karena lokasinya relatif dekat dengan akses tol, hingga mudah diakses.

Lebak Bulus juga bisa dijangkau dalam hitungan menit ke Pondok Indah. “Rumah di Lebak Bulus semakin banyak peminat. Harganya sekarang di atas Rp 2 miliar,” kata Andika di Pondok Indah, Jakarta, Jumat (9/11/2012).

“Bandingkan dengan Pondok Indah yang harganya sudah tinggi. Permeter perseginya memang bervariasi mulai dari Rp 15 juta sampai Rp 20 juta per meter persegi, bahkan lebih untuk yang dekat dengan Bukit Golf,” tambahnya.

Konsumen rumah bekas kawasan Lebak Bulus terbagi menjadi dua tipe. Pertama, pasangan muda yang menginginkan kawasan yang sejuk dan dekat akses tol, kedua orang mapan yang ingin mempersiapkan pensiunnya dengan memiliki rumah luas.

“Kalau orang tua, dia hitung menjelang pensiun untuk beli rumah dengan DP, lalu sisanya ia cicil kepada penjual secara langsung dan lunas sampai pensiunnya,” tuturnya.

LJ Hooker berpandangan, kawasan ini memiliki keuntungan dengan adanya ruas tol JORR (Jakarta Outer Ring Road). Tak heran perkembangan properti di kawasan ini nilainya selalu terkerek naik.

Ragam jenis properti cukup banyak di kawasan-kawasan ini. Paling dominan adalah properti hunian yakni landed house. Selain itu juga ada beberapa apartemen, perkantoran dan lainnya.

Dalam beberapa tahun belakangan ini, perkembangan harga di Jakarta Selatan kian signifikan dan jadi instrumen investasi yang menguntungkan. Hal ini pun direspon positif pasar yang tetap memburu properti di kawasan Pondok Indah, Lebak Bulus dan sekitarnya.

Hal ini menjadikan LJ Hooker Lebak Bulus berinisiatif menggelar acara pameran properti di Mal Pondok Indah, Jakarta Selatan. “Konsep pameran ini memamerkan listing properti secondary dan juga primer. Pameran juga untuk mendekatkan LJ Hooker Lebak Bulus dan konsumen yang juga dapat berkonsultasi dengan gratis soal investasi properti,” imbuhnya.

Pengunjung Mal Pondok Indah bisa melihat langsung foto produk yang dipamerkan tersebut. Dan jika ada kebutuhan urgent konsumen bisa langsung membuat appointment untuk survei ke lokasi.(Whery Enggo Prayogi – detikFinance)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s