Apartemen Baru di Jalan Buncit Raya Jakarta

Jakarta yang serba macet mengharuskan masyarakatnya mengeluarkan energi ekstra menuju tempat aktivitas. Padahal ada pilihan yang lebih mudah, yakni memilih hunian di pusat kota. Peluang ini yang dimaksimalkan PT Ade Pede Realty dengan memperkenalkan proyek apartemen The Royal Olive Residence.

The Royal Olive menjadi hunian vertikal dua tower baru yang ada di Jalan Buncit Raya dengan unit yang tersedia sekitar 500. Tidak hanya apartemen, terdapat satu tower tambahan yang diperuntukan sebagai kondotel yang terdiri dari 200 unit. PT Metropolitan Golden Management (MGM) selaku operator jaringan Hotel Horison akan menjadi operator kondotel tersebut.

Wakil Direktur Utama AD Realty Nashran Aziz Santoso menjelaskan, apartemen Royal Olive menawarkan unit mulai dari 31,4 m2 hingga 79 m2 dengan kisaran harga Rp 400 juta-Rp 1,1 miliar. Sedangkan kondotel ditawarkan mulai harga Rp 600 jutaan.

Bangunan yang berdiri di lahan seluas 1,2 ha ini, total menghabiskan investasi Rp 600 miliar. Pekerjaan pondasi telah dilaksanakan akhir September lalu dengan ceremonial ground breaking pada 10 November 2012. Pengerjaan fisik tiga tower akan dilakukan secara bersama-sama namun dengan jadwal penyelesaian yang berbeda.

“Rencananya topping off tower 1 dilakukan pada November 2013, tower 2 pada Februari 2014 dan tower 3 pada Juli 2014. Sementara serah terima akan dilakukan secara bertahap, mulai Juli 2014. Saat ini penjualan apartemen untuk tower 1 sudah mencapai 80%. Sementara untuk tower 2 sudah tercatat beberapa pemesanan, padahal penjualan perdana tower 2 baru akan dilakukan pada awal Desember 2012,” ungkap Nashran dalam keterangannya seperti dikutip, Senin (12/11/2012)

Pembeli yang sudah tercatat didominasi oleh investor, 70% sisanya adalah end user. Banyaknya investor menunjukkan properti menjadi investasi yang menjanjikan. Perseroan memandang harga yang mereka tawarkan sangat kompetitif dengan peluang kenaikan investasi minimal antara 20%-30% dalam setahun.

Pembeli kondotel sendiri akan diberikan rental guarantee sebesar 8% selama 3 tahun pertama, sementara tahun ke 4 sampai tahun ke 10 dengan pola bagi hasil. Sewa Hotel Horison diperkirakan Rp800 ribu per malam. Pada tahun pertama operasi, kondotel ditargetkan memiliki occupancy (tingkat hunian) 70%, dan tahun ke-2 80%.(Whery Enggo Prayogi-detikFinance)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s