Ancol Bangun Wahana Seperti Universal Studio


Demi meningkatkan jumlah pengunjung PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) terus melakukan inovasi wahananya. Yang terbaru Ancol akan buat wahana seperti Universal Studio di Singapura dan akan diperkenalkan ke publik pada Juni 2013.

“Akan ada satu wahana pertunjukan yang dahsyat tapi saya belum bisa sebutkan nama wahananya,” kata Direktur Utama Pembangunan Jaya Ancol Budi Karya Sumadi.

Menurut Budi, wahana terbaru seperti Universal Studio ini rencananya akan dibangun di dalam area Dunia Fantasi. Wahana baru ini akan mulai diperkenalkan ke publik pada Juni 2013.

“Konsepnya flume ride,” kata Budi yang masih merahasikan lebih detail wahana baru tersebut.

Pembangunan Jaya Ancol merupakan perusahaan pengembang dan pengelola obyek wisata pantai yang terintegrasi.

Aset Perusahaan berupa pantai utara Jakarta, dermaga, wahana-wahana rekreasi keluarga, properti penginapan nuansa pantai, perumahan elit, pusat seni dan eksibisi.

Sebesar 72% saham Pembangunan Jaya Ancol saat ini dipegang oleh Pemerintah Daerah DKI Jakarta. Sementara 10% saham dipegang publik.

Pendapatan Ancol dari segmen rekreasi diproyeksikan mencapai 25% dari total pendapatan pada akhir tahun yaitu Rp 290 miliar. “Kami memproyeksikan laba bersih pada akhir tahun 2012 sekitar Rp 174-175 miliar,” pungkas Budi.

Hingga akhir tahun 2012 Ancol menargetkan bisa membidik 15 juta pengunjung yang sampai saat ini baru tercapai 12 juta pengunjung. (Liputan6-IGW)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s